Investasikan diri anda, sebelum menginvestasikan kekayaan anda

"Not knowing when the dawn will come, I open every door." -- Emily Elizabeth Dickinson

Teringat akan apa yang pernah saya baca di salah satu artikel
portalreksadana (saya lupa pada artikel yag mana, hehehehe...) beberapa hari lalu, saya bertanya dalam hati, apa yg sudah saya investasikan untuk diri saya sendiri, masa depan, anak-istri (masih dalam proses menuju kesana..)? Setelah berfikir sejenak, gak nemu... dua jenak, masih belum nemu.. Berfikir lagi, malahan nemu jawaban yang mengada-ada dan palsu.. Saya renungi lagi dalam pikiran yang jernih.. Ternyata jawabannya: TIDAK ADA, KOSONG, NULL...

Untuk sebuah sepeda motor aja saya gak punya. Apalagi mobil, rumah, deposito, emas, reksadana, saham dan investasi lainnya. Sama sekali jauh dari bayangan saya.

Dalam kesendirian bertanya, dari mana saya memulai? Saya buta, saya tuli, saya bisu, saya tidak punya pengetahuan apa-apa mengenai dunia investasi. Saya tidak mengenal siapa-siapa dalam dunia investasi. Kemana saya harus mencari tahu tentang investasi? Saya bingung, saya PANIK..

Saya harus memulai dari diri sendiri. Bener apa yang dikatakan artikel itu. Investasi dirimu dengan pengetahuan, ilmu, buku! Ya... BUKU, BOOK! Dan adalagi, internet. Akhirnya dari hal ini saya memulai sebuah pencarian. Seperti kata pepatah diatas, "tak tahu kemana harus mencari, ku coba semua sumber". Buku, internet, forum diskusi, koran, acara televisi.

Akhirnya saya menemukan beberapa link, yang sangat berguna untuk mengenal lebih lanjut.
Forum diskusi yang sering saya kunjungi ada di KasKus.

Sejauh ini saya renungi perjalanan yang baru selangkah ini, Apakah saya terlambat? Semoga belum. Ingat kata-kata bijak, "tak ada istilah terlambat bagi orang yang ingin merubah hidupnya".

Komentar